Selasa, 16 Juli 2013

Visit Media Tribun Timur



Mengikuti acara visit media, Senin, 15 Juli 2013. bersama dengan staf TGC yaitu Mursal, Nurlina, Kurni, Hasmadani, dan ketua TGC yakni H. Darmawan Denassa. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinerginitas antara lembaga dan media, serta menjalin silaturahmi dengan media. Ada beberapa media yang seyokyanya akan kami kunjungi hari ini ini diantaranya : Tribun Tmur, Fajar, Sindo, Tempo, serta beberapa media elektronik diantaranya Makassar TV dan Celebes TV. 


Akan tetapi perjalanan yang star mulai pukul 11.00 siang tadi tak dapat mengcover semua media untuk dikunjungi karena terbatasnya wktu namun hanya satu media yang dapat kami kunjungi hari ini yakni Tribun Timur. Pertemuan bersama TribunTimur yang di wakili langsung oleh Bapak Jamadi M. sekaligus menjabat sebagai penanggung jawab bagian opini dan Citizen Report di Tribun Timur.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula Tribun Timur yang dibuka langsung oleh H. Darmawan Denassa selaku ketua program TGC sekaligus memafarkan tujuan berkunjung ke Tribun Timur. Yang pertama sebagai forum silaturahmi dalam memperkuat sinerginitas antara lembaga dan media, yang kedua menjelaskan tentang Program TGC yakni Prektek Cerdas yang akan melaksanakan kunjungan ke lima Kabupaten diantaranya : Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, serta kabupaten Gowa. 

Menurut beliau kunjungan ke lima kabupaten bukan sekedar jalan-jalan semata tetapi mencari informasi tentang praktek cerdas yang ada di kabupaten tersebut terutama mitra access karena program ini bekerjasama dengan Acces, dan yang ketiga untuk mengundang Bapak Jamadi M. untuk menjadi pemateri dalam pelatihan jurnalis yang akan diselenggarakan tanggal 20 Juli 2013 di kantor The Gowa Center. 

Kunjungan ini mendapat respon yang baik dari pihak Tribun Timur terdengar dari Bapak Jamadi M. yang mengatakan bahwa” beliau tidak dapat menolak jika yang mengajak H. Darmawan Denassa. Ternyata beliau berdua sudah saling kenal dan berteman yang awal pertemanan itu bermula dari seringnya H. Darmawan mengirim tulisan ke Tribun, dan jika beliau yang mengirim terkadang tulisannya sudah tidak di edit lagi karena sudah bagus.”

Ada beberapa pernyataan dari bapak selaku penanggung jawab Opini dan CitizentReport yang sangat menarik” yang pertama bahwa dunia tulisan itu bukan milik perseorangan atau hanya milik kelompok akan tetapi dunia tulis menulis itu milik semua orang, yang kedua orang yang sering menulis adalah manusia modern pemilik masa depan sedangkan orang yang tidak mau menulis adalah manusia purba yang lahir dimasa kini”. Setelah pertemuan selesai kemudian foto bersama dan kemudian kami melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat.
***

1 komentar: