Selasa, 16 Juli 2013

Berkunjung ke BaKTI



Berkunjung ke BaKTI senin 15 Juli 2013. Sekitar pukul 16.00 kami di ajak pak Darmawan untuk berkunjung ke BaKTI bertemu dan kenal dengan teman-teman yang ada di BaKTI. Sesampai disana kami langsung disapa oleh pak satpam. Setelah masuk di ruangan tengah kemudian kami langsung mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Ashar karena jarum jam sudah menunjukkan pukul 16.00 lewat. 


Ruangan mushollah yang sempit sehingga mengharuskan kami antri dan saya berada pada antrian ke tiga. Selesai sholat kami duduk di kursi depan, disertai meja bundar. Ketika asyik melihat-lihat photo di dalam leptop. Seorang ibu yang lagi hamil besar datang dan menghampiri kami. Ternyata beliau merupakan teman dari pak Darmawan. Kami pun diperkenalkan dengan ibu itu. ibu itu asyik dan sangat welcome dengan kami. Ternyata dia adalah ketua lembaga “RUMAHTA’” sekaligus ketua pelaksana event besar yang dilaksanakan di benteng beberapa hari yang lalu.

Setelah beberapa menit kemudian ibu meminta pamit karena penjemputnya sudah menunggu diluar. Kami pun satu persatu bersalaman, dia pun pergi dengan sedikit senyum mungil dari wajahnya yang agak terlihat pucat. Mungkin karena pengaruh kehamilannya. Setelah ibu pulang, pak Darmawan pun menyuruh kami untuk mendaftar jadi anggota BaKTI dengan alasan bisa menjadi sahabat BaKTI dan setiap ada informasi maupun info penting akan di konfirmasi lewat media online maupun media lain. 

Kami pun mendaftar dibagian satpam, mengambil formulir kemudian isi, dan mengembalikan disertai dengan uang Rp. 10.000 sebagai uang pendaftaran. Setelah ini kami pun duduk diteras depan kantor BaKTI sambil bercanda bersama dengan teman-teman. Setelah bercanda-canda kami masuk dan melihat serta membaca beberapa majalah yang ada di lemari dan majalah-majalah tersebut bisa dibawa pulang.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.30. terdengar suara radio mesjid yang mengaji tepat karena waktu berbuka puasa sebentar lagi. Beberapa teman-teman pun bergegas keluar untuk membeli beberapa makanan ringan untuk santapan berbuka puasa. Klo ngga salah ini ini beberapa jenis kue yang di beli oleh teman (lumpia 2 biji, jalangkote 3 biji, bakwang 2 biji, es buah 4 gelas disertai dengan beberapa biji es batu) dalam satu bungkusan kecil.

Setelah berbuka kami pun antri untuk melaksanakan sholat Magrib. Dan selanjutnya kami bergegas untuk menuju MTC. Di perjalan yang jaraknya belum terlalu jauh dari BaKTI bapak singgah di sebuah warung yang menunya semua ikan tak ada menu lain. Kami pun memesan sepiring nasi putih dengan sepiring lauk “ikan Pallu Kaloa”. Saya hanya ikut dengan pesanan teman-teman karena tidak tau pallu kaloa itu seperti apa. Ternyata cukup nikmat mencicipi ikan pallu kaloa. 

Setelah makan kembali melanjutkan perjalanan menuju MTC untuk memperbaiki HP Pak Dermawan yang rusak. Sampai ditempat tujuan kemudian bapak naik ke salah satu toko yang berada di samping MTC dan kami dianjurkan untuk menunggu dimobil. Selang beberapa waktu saat melihat-lihat photo di leptop. HP berdering dengan nada gamelang jawa. Ngga salah kan? orang bugis tapi nada HP gamelang jawa. Kan ada dalam burung garuda “ meskipun berbeda suku tapi tetap satu “. Ternyata panggil dari pak Dermawan karena beliau lupa membawa tasnya. Setelah itu aku pun mengantarkan tas itu sambil mencari tempat buang air kecil. Setelah itu kembali ke mobil dan bercanda bersama teman-teman. Sekitar 30 menit menunggu bapak sudah terlihat berjalan menuju mobil dengan style yang sedikit modif berjalan diantara keramik-keramik depan toko. Teman-teman pun pada mulai bergegas dan memperbaiki tempat dan cara duduknya. Kami pun pulang dengan semangat yang sudah seperdua hilang karena kelelahan.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar