Rabu, 24 Juli 2013

Pikiran Fokus



Tak pernah terbayang jika hidup ini begitu indah jika dinikmati. Menikmati sebuah hidup bukan berarti terlena diatas kemalasan. Tetapi menikmati dalam artian menciptakan suasana tenang dan nyaman dalam hati. Beban pikiran akan menjadikan kita merasa jenuh dengan hidup ini, apalagi jika yang terpikir itu sesuatu yang negative yang dapat menurunkan kualitas semangat untuk menjalani sebuah hidup.


Dalam sebuah pemikiran harus disertai dengan unsur seni dan hiburan sehingga pemikiran yang kita miliki tidak terfokus dalam sebuah topik. Salah satu permasalahan yang kerap kita temukan, yakni permasalah hidup yang muncul dari generasi muda yang tak jarang di temui banyak generasi kita frustasi karena persoalan sepele, yang tidak seharusnya berakhir dengan kematian.

Hal ini terjadi karena pemikiran mereka terpokus dalam satu topik yakni “LOVE”. Ketika sudah menjalani hubungan terkadang hal-hal yang lain menjadi deretan nomor dua dalam hidup. Mereka disibukkan dengan pemikiran tentang pasangannya sampai-sampai tak ada jedah untuk melakukan aktivitas lain selain telponan, dan keluar bersama.

Padahal ketika kita sadar akan identitas kita sebagai manusia, seharusnya yang terpenting adalah bagaimana kita bisa ikut berkontribusi untuk negeri ini. Masih banyak hal-hal yang lebih penting yang harus kita pikirkan. Lihat saja disetiap sudut masih begitu banyak di temukan rakyat yang hidupnya tidak stabil karena terbatas oleh zona ekonomi.  

***

2 komentar:

  1. hehe, saya justru tidak sempat memikirkan dan mengeksekusi Cinta karena kesibukan lain.

    apa yang harus saya ppikirkan?

    BalasHapus
  2. pikirkan apa yang akn menjadi agenda esok pagi
    hahahah

    BalasHapus