Minggu, 21 Juli 2013

Pasar Senggol Favorite di Makassar


Pasar Senggol terletak di jalan Cendrawasih kota Makassar menjadi pasar tradisonal favorite di kota Makassar. pasarnya cukup unik karena lokasi pasar yang menggunakan jalan, sehingga di pagi hari jika berkunjung tidak dapat menemukan pasar. Pasar Senggol beroperasi pada sore hari sekitar pukul 17.00 sampai pukul 23.00. Pasar yang hanya menggunakan jalan ini banyak diminati pengunjung untuk berkunjung ke pasar ini.


Pasar Senggol banyak di kunjungi oleh masyarakat karena disamping harganya murah kualitas barangnya pun tidak kalah dengan barang yang ada di toko-toko besar ataupun mall. Serta koleksi barang pun banyak sehingga pengunjung dapat leluasa untuk memilih sesuai dengan harga dan kualitas yang di inginkan.

Menurut beberapa penjual yang kami temui minggu (21/7/2013). “Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, karena semenjak bulan ramadhan jumlah pengunjung meningkat sampai 70 % per hari”.peningkatan jumlah pengunjung perharinya membuat para pedagang senang dan bahagia karena jumlah pemasukan yang mereka dapatkan pun meningkat. Hal ini membuktikan jika pasar Senggol pasar terpavorite dikota Makassar.     

Menurut beberapa pengunjung yang sempat kami temui dan berasal dari mahasiswa“ pasar Senggol, pasar yang murah dan cukup untuk kantong mahasiswa”tuturnya. Hal ini yang membuat mereka sering berkunjung ke pasar ini. namun jika ingin berkunjung ke tempat ini harus siap-siap untuk saling senggol-senggolan karena begitulah adanya, jumlah pengunjung tidak sesuai dengan luas lorong yang ada di dalam pasar sehingga harus saling bersentuhan dan rela mengeluarkan keringat.

Harusnya pasar yang seperti ini harus diperhatikan oleh pemerintah daerah agar tetap terjaga kelestariannya. Karena pasar yang seperti ini asset terbesar pemasukan daerah, Selain itu pemerintah juga harus mencari solusi agar keadaan pasar dapat tertata sehingga kebersihan dapat tetap terjaga.
***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar