Selasa, 18 Juni 2013

Biography

Akbar, akrab disapa Nobita oleh teman-teman sekolah dan kampus. lahir pada tanggal 18 Mei 1990 di sebuah Desa yang bernama Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. dari pasangan Alimuddin dan Hasmi. Genap berusia 7 tahun tercatat sebagai seorang murid di SDN 85 Bingkarongo tahun 1996 dan tamat tahun 2002, kemudian melanjutkan sekolah dan berubah status menjadi siswa di SMPN 2 Bulukumba hingga 2005, tak cukup dengan pendidikan setingkat ini kemudian kembali melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Bulukumpa selama 1 tahun, jarak cukup jauh mengharuskan dia pindah ke SMA Negeri 1 Rilau Ale tamat tahun 2008. Kemudian masuk dalam perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar seiring dengan itu kemudian berubah status menjadi mahasiswa. 


Untuk pengalaman organisasi, pertama kalinya mengenal organisasi sewaktu masih duduk dibangku sekolah Dasar dengan masuk dalam kegiatan ekstrakulikuler sekolah yakni gerakan pramuka. Sampai SMP masih menggeluti satu organisasi yaitu pramuka. Untuk taraf SMA selain mauk dan bergabung dalam anggota Pramuka, Karya Ilmiah Remaja (KIR), Siswa Pencinta Alam (Sispala), Student Research Community (Sereco),  namun organisasi favorite dari kebeberpa organisasi tersebut adalah Pramuka. Setelah kuliah kembali mencoba bergabung dibeberapa lembaga baik internal maupun ekternal kampus sperti KAMMI, HIPMI, ELC, TGC. Untuk lembaga internal kampus hanya bergabung dalam beberapa lembaga yakni LKIM-PENA dan PIK-Mahasiswa. Karena kegemaran dalam berorganisasi sehingga Desember 2012 mencoba mendirikan sebuah lembaga di kabupaten Bulukumba yang dibingkai dengan nama The Phinisi Center (TPC) yang bergerak dibidang pendidikan dan berkantor dijalan Cendana Lr. 1 blk. (thephinisicenter.blogspot.com) Dan sekarang semetara menggodok Rumah Nalar sebagai perpustakaan dengan konsep wisata ilmu ditengah kota, serta sementara menggodok untuk membuat sekolah pena bagi adik-adik yang ada dikabupaten Bulukumba yang memiliki minat yang besar dalam dunia tulis menulis, seni, dan dokumentasi potensi wilayah.

Berharap suatu saat nanti mimpi-mimpi ini bisa jadi kenyataan dan bisa bermanfaat. oleh sebab itu dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan mimpi-mimpi ini bisa menjadi kenyataan. Menjalani hari ini lebih baik dari sekarang,untuk suatu kebahagiaan dan hari esok adalah hari sangat indah yang belum pernah aku lalui selama ini, untuk suatu tujuan yang terkandung dalam pikiranku yang ingin meraih mimpiku sekarang dan jikalau itu semua terjadi, Itulah yang aku inginkan dalam hidup ini.

Satu langkah meninggalkan bekas,satu tindakan mewakili seribu orang, sekali melangkah takan mudur sampai ke ujung  dunia,derasnya hujan itu, gelapnya malam, buasnya hutan, dalamnya lautan, panasnya trik matahari, banjir bandang yang menghancurkan kota, itu semua bukanlah suatu penghalang menuntut ilmu untuk mencapai tujuan. Dua langkah meninggalkan bekas atas kerasnya hidup dan meninggalkan senyum dan tawa bersama mimpiku yang igin mewujudkan kedamaian, kerasnya batu itu satu tetesan air bisa menembusnya, kerasnya di hadapanku itu dapat di tembus dengan keiklasan dengan ridha allah swt. Lompatan pertama mimpi dalam perjuangan telah melewati dinding penghalang, wujudku untuk memberikan kedamaian sedunia, akan kuraih dengan perjuangan dan ridho allah swt  dalam lompatan pertama, Amin.

Meskipun orang –orang berkata bahwa aku hanyalah orang kecil yang terlahir dari keluarga yang sederhana, mustahil untuk menjadi besar, dan menjadi yag terbaik. Tapi keyakinanku membuatku tetap semangat jika esok pagi aku akan terbangun dengan sebuah nama baru. Sekucup bambu bisa jadi abu, jika tak ku ucap akan jadi ucapan, bila ku ucapkan akan jadi ungkapan, jika ku ungkapakan akan jadi kisah yang menarik. Air tanah jatuh ketanah, akan jadi pertanyaan, jika di pertanyakan akan jadi sebuah kenyataan yang akan merubah mimpiku menjadi kehidupanku……
***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar