Selasa, 09 Juli 2013

Pertemuan Refleksi Pengurus


Rabu, 10 Juli 2013. Mengikuti pertemuan staf The GowaCenter di Rumah Hijau Denasssa. Pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam yang diikuti oleh beberapa staf serta dipandu langsung oleh direktur TGC H. Darmawan Denassa. Untuk kali ini pertemuannya sedikit berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya Karena ada beberapa teman-teman yang baru datang dan ingin bergabung bersama kami dalam mengaplikaskan program kerja. Untuk pertemuan ini diawali dengan perkenalkan lembaga TGC dan RHD untuk yang baru bergabung dilanjutkan dengan  pemaparan sejarah terbentuknya hingga program-program yang ada didalamnya.


Adapun inti dari pertemuan kali ini yang pertama terkait masalah realisasi program kerja TGC. Untuk program kerja yaitu Desiminasi Praktik Cerdas Program Access Tahap II melalui Website dan Pengumpulan serta Penyusunan Program Access Tahap II sebagai alat untuk Pembelajaran Bersama. Dengan mengcover 5 kabupaten. Diantaranya kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan selayar.

Realisasi program tahap awal akan dimulai minggu depan (senin, 15  Juli 2013) dengan berkunjung ke dua kabupaten yakni kabupaten Bantaeng dan Kab. Selayar. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan publikasi dan dokumentasi potensi wilayah. Masing-masing akan berkunjung selama dua hari untuk tiap kabupaten.

Lain halnya dengan pembahasan RHD oleh H. Dermawan Denassa sebagai pemilik dan pencetus RHD yang memulai pembahasannya dari pembahasan tentang sejarah terbentuknya RHD, program kerja, dan berakhir pada pembentukan struktur pengurus RHD untuk jangka waktu yang di tentukan. RHD didirikan oleh H. Dermawan Denassa dengan dua alasan utama. Yang pertama penyelamatan untuk tanaman yang mulai punah oleh adanya proses penggalian dan pembuatan batu merah. Yang kedua gerakan pengurangan terjadinya kecelakaan, mengingat banyaknya lubang-lubang yang tersebar akibat dari penggalian untuk bahan pembuatan batu merah. 

RHD kedepannya akan menjadi wadah yang lebih besar untuk dijadikan sebagai wadah pembelajaran tentang tanaman dan tumbuhan, menambah pengalaman dan wawasan, dan akan memperluas lahan untuk pembuatan sekolah alam.
***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar