Kamis, 18 Juli 2013

Aktivitas, Kamis 18 Juli 2013



Kamis, 18 Juli 2013. Pagi datang seiring dengan mentari yang mulai menampakkan cahayanya, menelisik lewat celah kecil yang berada disudut ruangan. Saat itu pun aku terbangun dari tidur seiring dengan jarum jam tepat menunjuk angka 07.00. setelah bangun aku pun mulai beraktivitas dengan menyiram tanaman kangkung yang ada disamping kos. Selang beberapa hari setelah menanam beberapa kuncup mulai muncul dari beberapa batang tanaman kangkung tersebut. secara tak sengaja dapat pelajaran jika tanaman kangkung itu ternyata mudah tumbuh serta proses pertumbuhannya pun sangat  cepat. 

setelah melihat-lihat tanaman itu kemudian mandi, karena berencana untuk berangkat ke kantor untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan diselenggarakan oleh teman-teman. tidak elok rasa jika telah diberi amanah sebagai fasilitator tapi tidak dijalankan dengan sebaik mungkin. setelah mandi aku pun berangkat bersama dengan si biru. Si buru adalah sahabat terbaik yang tak pernah mengeluh, bahkan dia sering menemaniku kemana pun aku pergi. 

Berkisar 30 menit perjalanan aku pun sampai di kantor. Yang terlihat hanyalah seorang anak perempuan separuh baya yang sedang berdiri di depanku sambil menyapaku dengan sebilah senyuman mungil dari wajahnya. Aku pun kemudian duduk di kursi merah dan mulai ngobrol bersama teman yang datang mendahuluiku.

Aku bertanya masalah agenda yang harus diselesaikan hari ini, ternyata ada beberapa surat yang harus kami edar ke beberapa mitra serta tokoh masyarakat prihal undangan untuk mengikuti pelatihan citizen journalsm yang akan diselenggaran pada hari sabtu. Kami pun berangkat membawa beberapa undangan akan tetapi di perjalanan kami kebingungan di karenakan teman yang saya temani tidak tau medan, padahal dia berasal dari daerah yang di tuju.

Ya,,,terpaksa kami harus bertanya ke warga setempat agar dapat menyampaikan undangan yang kami bawa. Setelah undangan selesai di edar kami pun kembali ke kantor. Sesampai di kantor aktivitass pun sudah tidak ada yang terlihat saat ini teman-teman hanya main internet (Facebook, Download) ke betulan di kantor di lengkapi dengan fasilitas WIFI. 

Karena kelelahan aku pun tertidur di meja, setelah terbangun aku mencoba untuk mebaca beberapa artikel. Tak terasa adzan ashar pun terdengar dan kemudian aku bergegas untuk sholat. Setelah itu kami membereskan kantor dan bersiap-siap untuk pulang balik ke Makassar. Namun sebelum pulang bapak menghampiri saya dan kemudian mengatakan jika ada sedikit makanan yang dia taruh di motor untuk bahan berbuka puasa. 

Sesampai di kos terlihat sepupu bersama dengan temannya berdiri menatapku. Ternyata dia pun baru saja pulang dari kuliah. Kami pun berbuka dengan mencicipi beberapa makanan ringan yang ada. Setelah itu istrahat sejenak dan kemudian bersiap-siap ke mesjid untuk melaksanakan sholat isya dirangkaikan dengan sholat tarawih. 

Namun sebelum sholat tarawih terlebih dahulu ada ceramah rohani dari ustadst.  Adapun point-point yang sempat saya tangkap oleh penceramah yakni keutamaan bulan suci ramadhan,   keutamaan malam lailatul Qadar, dan perbedaan jangan dijadikan perselisihan. Pulang dari sholat mulai duduk depan leptop sambil mengetik kata demi kata dari aktivitas yang aku alami hari ini.

Inilah beberapa aktivitas saya hari ini dan berharap jika esok pagi aktivitasnya jauh lebih bermanfaat.
***

1 komentar: