Kamis, 20 Juni 2013

Mengikuti Training Pembuatan Blog dan Website



Selasa, 18 Juni 2013. Mengikuti pelatihan khusus tata cara pembuatan blog dan website serta tekhnik-tekhnik pengelolaannya. Training ini di ikuti oleh beberapa pengurus TGC termasuk direktur sendiri.
Training ini merupakan pembelajaran kepada staf TGC dalam pembuatan dan pengelolaan blog dan website sehubungan dengan akan diadakannya pelatihan pembuatan dan pengelolaan website terhadap beberapa lembaga dampingan Access yang tersebar di lima kabupaten. Diantaranya : kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Program ini akan berlangsung hingga desember 2013 dan TGC diberi kepercayaan untuk  menjalankan program tersebut.

Menurut Mas Ari sebagai narasumber dalam training ini yang terpenting yang harus diperhatikan dalam pembuatan website maupun blog antara lain : pertama, nama yang akan digunakan sebagai alamat website, yang kedua, kapasitas domain yang akan dipakai, yang ketiga, arah dari website yang akan dibuat, keempat pengelolah website harus jelas.
Berhubung pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang pertama, sehingga muatan pelatihan belum masuk dalam tahap praktik tetapi masih sebatas muatan-muatan dasar sebagai penguatan pengetahuan tentang dasar-dasar dari website maupun blog itu sendiri. Suasana dalam training yang dipandu oleh Mas Ari  sangat menarik terlihat dari antusias teman-teman dalam mengikuti training tersebut.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar